TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Keluaran 6:16-25

Konteks
6:16 (6-15) Inilah nama anak-anak Lewi n  menurut urutan kelahirannya: Gerson, o  Kehat dan Merari. p  Umur Lewi seratus tiga puluh tujuh tahun. 6:17 (6-16) Anak-anak Gerson: Libni dan Simei, q  menurut kaum mereka. 6:18 (6-17) Anak-anak Kehat: r  Amram, Yizhar, Hebron dan Uziel. s  Umur Kehat seratus tiga puluh tiga tahun. 6:19 (6-18) Anak-anak Merari: Mahli dan Musi. t  Itulah kaum-kaum Lewi menurut urutannya. 6:20 (6-19) Dan Amram u  mengambil Yokhebed, saudara ayahnya, menjadi isterinya, dan perempuan ini melahirkan Harun dan Musa v  baginya. Umur Amram seratus tiga puluh tujuh tahun. 6:21 (6-20) Anak-anak Yizhar: w  Korah, Nefeg dan Zikhri. 6:22 (6-21) Anak-anak Uziel: Misael, Elsafan x  dan Sitri. 6:23 (6-22) Dan Harun mengambil Eliseba, anak perempuan Aminadab, y  saudara perempuan Nahason, z  menjadi isterinya, dan perempuan ini melahirkan baginya Nadab, Abihu, a  Eleazar b  dan Itamar. c  6:24 (6-23) Anak-anak Korah: d  Asir, Elkana dan Abiasaf; itulah kaum-kaum orang Korah. 6:25 (6-24) Eleazar, anak Harun, mengambil salah seorang anak perempuan Putiel menjadi isterinya dan perempuan ini melahirkan Pinehas e  baginya. Itulah para kepala kaum keluarga orang Lewi menurut kaum mereka.

Bilangan 4:2-20

Konteks
4:2 "Hitunglah jumlah l  bani Kehat sebagai suatu golongan tersendiri di antara bani Lewi, menurut kaum-kaum yang ada dalam puak mereka. 4:3 Hitunglah m  yang berumur tiga puluh n  tahun ke atas sampai yang berumur lima puluh tahun, semua orang yang kena wajib tugas, supaya mereka melakukan pekerjaan di Kemah Pertemuan. 4:4 Pekerjaan o  jabatan orang Kehat p  di Kemah Pertemuan ialah mengurus barang-barang yang maha kudus. q  4:5 Kalau perkemahan akan berangkat, r  haruslah Harun dan anak-anaknya masuk ke dalam untuk menurunkan tabir s  penudung, dan menudungkannya t  kepada tabut hukum. 4:6 Di atasnya mereka harus meletakkan tutup dari kulit lumba-lumba, u  dan di atasnya lagi mereka harus membentangkan sehelai kain yang seluruhnya ungu tua, kemudian mereka harus memasang kayu-kayu pengusung v  tabut itu. 4:7 Lagipula di atas meja roti sajian w  mereka harus membentangkan sehelai kain ungu tua, dan di atasnya mereka harus meletakkan pinggan, cawan, piala dan kendi korban curahan; x  juga roti sajian harus tetap y  ada di atasnya. 4:8 Di atas semuanya itu mereka harus membentangkan sehelai kain kirmizi, lalu menudungnya dengan tudung dari kulit lumba-lumba, kemudian mereka harus memasang kayu-kayu pengusung z  meja itu. 4:9 Lalu mereka harus mengambil sehelai kain ungu tua dan menudungkannya kepada kandil untuk penerangan dengan lampu-lampunya, sepit-sepit dan penadah-penadahnya, a  dan segala perkakas minyaknya yang dipakai untuk mengurus kandil itu. 4:10 Dan mereka harus meletakkannya dengan segala perkakasnya ke atas tudung dengan dari kulit lumba-lumba dan meletakkannya di atas usungan. b  4:11 Di atas mezbah c  dari emas itu mereka harus membentangkan sehelai kain ungu tua dan menudunginya dengan tudung dari kulit lumba-lumba, kemudian mereka harus memasang kayu-kayu pengusung d  mezbah itu. 4:12 Lalu mereka harus mengambil segala perkakas e  yang dipakai untuk menyelenggarakan kebaktian di tempat kudus, meletakkannya di atas sehelai kain ungu tua dan menudunginya dengan tudung dari kulit lumba-lumba, kemudian meletakkannya di atas usungan. f  4:13 Dan mereka harus membersihkan mezbah g  itu dari abu, h  lalu membentangkan sehelai kain ungu muda di atasnya, 4:14 sesudah itu meletakkan di atasnya segala perkakasnya i  yang dipakai untuk mengurusnya, yakni perbaraan, j  garpu, k  penyodok, l  bokor penyiraman, m  segala perkakas mezbah itu, dan di atasnya mereka harus membentangkan tutup dari kulit lumba-lumba, kemudian mereka harus memasang kayu-kayu pengusung n  mezbah itu. 4:15 Setelah Harun dan anak-anaknya selesai menudungi barang-barang kudus dan segala perkakas tempat kudus, pada waktu perkemahan akan berangkat, o  barulah orang Kehat p  boleh masuk ke dalam untuk mengangkat q  barang-barang itu; tetapi janganlah mereka kena r  kepada barang-barang kudus itu, nanti mereka mati. s  t  Jadi itulah barang-barang di Kemah Pertemuan yang harus diangkat bani Kehat. 4:16 Tetapi Eleazar, u  anak imam Harun, bertanggung jawab atas minyak untuk penerangan, v  ukupan w  dari wangi-wangian, korban sajian x  yang tetap dan minyak urapan; ia bertanggung jawab atas segenap Kemah Suci dan segala isinya, yakni barang-barang kudus dan perabotannya." 4:17 TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: 4:18 "Perhatikanlah supaya puak Kehat dan kaum-kaumnya jangan musnah binasa dari tengah-tengah orang Lewi. 4:19 Inilah yang harus kamu lakukan bagi mereka, supaya mereka tinggal hidup dan jangan mati, apabila mereka mendekat ke barang-barang y  maha kudus: Harun dan anak-anaknya z  haruslah masuk ke dalam dan menempatkan mereka masing-masing di tempat tugasnya dekat barang yang harus diangkat. a  4:20 Tetapi janganlah orang Kehat masuk ke dalam untuk melihat b  barang-barang kudus itu walau sesaatpun, nanti mereka mati 1 ."

Bilangan 4:1

Konteks
4:1 TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun:

Bilangan 6:16-18

Konteks
6:16 Lalu haruslah imam membawa semuanya q  itu ke hadapan TUHAN r  dan mengolah korban penghapus dosa dan korban bakarannya; s  6:17 domba jantan itu haruslah diolahnya sebagai korban keselamatan t  bagi TUHAN, beserta sebakul roti yang tidak beragi itu; juga haruslah imam mengolah korban sajian u  dan korban curahannya. v  6:18 Maka haruslah orang nazir itu mencukur rambut kenazirannya w  di depan pintu Kemah Pertemuan, lalu mengambil rambut kenazirannya itu dan melemparkannya ke dalam api yang di bawah korban keselamatan.

Bilangan 15:5

Konteks
15:5 Dan beserta korban bakaran atau korban sembelihan i  itu engkau harus juga mempersembahkan seperempat hin anggur j  sebagai korban curahan, k  untuk setiap ekor domba yang dipersembahkan.

Bilangan 23:12-20

Konteks
23:12 Tetapi ia menjawab: "Bukankah aku harus berawas-awas, supaya mengatakan apa yang ditaruh TUHAN ke dalam mulutku? e " 23:13 Lalu Balak berkata kepadanya: "Baiklah pergi bersama-sama dengan aku ke tempat lain, f  dan dari sana engkau dapat melihat bangsa itu; engkau akan melihat hanya bagiannya yang paling ujung, tetapi seluruhnya g  tidak akan kaulihat; serapahlah mereka dari situ bagiku. h " 23:14 Lalu dibawanyalah dia ke Padang Pengintai, ke puncak gunung Pisga; i  ia mendirikan tujuh mezbah dan mempersembahkan seekor lembu jantan dan seekor domba jantan di atas setiap mezbah j  itu. 23:15 Kemudian berkatalah ia kepada Balak: "Berdirilah di sini di samping korban bakaranmu, sedang aku hendak bertemu dengan TUHAN di situ." 23:16 Lalu TUHAN menemui Bileam dan menaruh perkataan ke dalam mulutnya, k  dan berfirman: "Kembalilah kepada Balak dan katakanlah demikian." 23:17 Ketika ia sampai kepadanya, Balak masih berdiri di samping korban bakarannya bersama-sama dengan pemuka-pemuka Moab. l  Berkatalah Balak kepadanya: "Apakah yang difirmankan TUHAN?" 23:18 Lalu diucapkannyalah sanjaknya, m  katanya: "Bangunlah, hai Balak, dan dengarlah; pasanglah telingamu mendengarkan aku, ya anak Zipor. n  23:19 Allah bukanlah manusia, o  sehingga Ia berdusta p  bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal 2 . q  Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara r  dan tidak menepatinya? 23:20 Ketahuilah, aku mendapat perintah untuk memberkati, s  dan apabila Dia memberkati, t  maka aku tidak dapat membalikkannya. u 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[4:20]  1 Full Life : NANTI MEREKA MATI.

Nas : Bil 4:20

Kekudusan Allah dapat membinasakan (ayat Bil 4:15,20;

lihat cat. --> Im 10:2)

[atau ref. Im 10:2]

atau menyucikan (Yes 6:1-7;

lihat cat. --> Im 19:2).

[atau ref. Im 19:2]

Allah sedang mengajarkan bahwa kehadiran-Nya mendatangkan berkat apabila Ia dihormati dan ditaati, tetapi hukuman apabila Ia diperlakukan dengan tidak hormat (bd. 1Kor 11:27-29).

[23:19]  2 Full Life : ALLAH BUKANLAH MANUSIA, SEHINGGA IA BERDUSTA ... IA MENYESAL.

Nas : Bil 23:19

Allah bukannya tidak dapat diandalkan, mudah goyah dan berubah pikiran, tetapi oleh tabiat-Nya Dia itu setia kepada janji dan komitmen-Nya. Namun sifat Allah ini tidak menutup kemungkinan bahwa Ia mengubah pikiran atau rencana-Nya sesuai dengan situasi tertentu. Misalnya, kadang-kadang Allah mengubah rencana-Nya mengenai hukuman sebagai tanggapan atas doa syafaat umat-Nya yang setia

(lihat cat. --> Kel 32:11;

lihat cat. --> Kel 32:14)

[atau ref. Kel 32:11,14]

atau sebagai tanggapan atas pertobatan orang fasik (Yun 3:1-10; 4:2).



TIP #32: Gunakan Pencarian Khusus untuk melakukan pencarian Teks Alkitab, Tafsiran/Catatan, Studi Kamus, Ilustrasi, Artikel, Ref. Silang, Leksikon, Pertanyaan-Pertanyaan, Gambar, Himne, Topikal. Anda juga dapat mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan ayat-ayat yang anda inginkan melalui pencarian Referensi Ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA